Pages

Cerita Indah Yoe

Jumat, 18 November 2011

¤ Jagalah Lisan mu ¤

Bismillah...
Assalamua'laykum warahmatullahi wabarakatuh.
Selamat malam sahabat yang dirahmati Allah..
Sungguh sebenarnya telah datang peringatan agar jangan sembarangan mengeluarkan perkataan Kecuali perkataan yang diridhoi Allah,dan bukan perkataan yang mengandung durhaka kepada-NYA.

Dalam sebuah keterangan hadist disebutkan bahwa
Rosulullah pernah bersabda : " Tiadalah orang orang yang dijerumuskan kedalam neraka,melainkan karena ulah lisan mereka."

Oleh karenanya sahabat maka berhati hatilah dalam perkataan Bukankah diam adalah emas,dan bicaralah untuk hal hal yang bermanfaat dan sedikit sia sia.. Apalagi bila kesia siaan yang mungkin tidak sengaja justru mendatangkan murka Allah dan menjerumuskan keneraka..

Sebagaimana Rosulullah bersabda : " Sesungguhnya seorang hamba mengatakan kalimat yang diridhoi Allah,padahal tidak memperhatikan(tidak menyadarinya). Allah tetap mengangkat berkat kalimat tersebut beberapa derajat(pahala)untuknya Dan sesungguhnya seorang hamba mengatakan kalimat yang dimurkai oleh Allah,sedangkan ia tidak memperhatikannya(tidak menyadarinya). Hal tersebut tetap akan menjerumuskannya kedalam neraka." ( HR. Ahmad )

Maka berhati hatilah dalam berucap dan bertutur sapa..
Itulah kenapa Allah mencintai hamba yang lembut kalbunya dan lemah lembut dalam bertutur sapa..

0 komentar:

Posting Komentar

Monggo dikomentari...!!

 

Copyright © Call Me Yoe. Template created by Volverene from Templates Block
WP by WP Themes Master | Price of Silver